Tuntut Mundur Saut Situmorang, Massa HMI Sambat ke Dewan


Notice: WP_Scripts::localize was called incorrectly. The $l10n parameter must be an array. To pass arbitrary data to scripts, use the wp_add_inline_script() function instead. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 5.7.0.) in /home/u5325998/public_html/dprd-ponorogo.go.id/wp-includes/functions.php on line 5313

_MG_8902Ponorogo – Puluhan mahasiswa anggota Himpunan Mahasiswa Islam mendatangi kantor DPRD Ponorogo. Mereka menuntut Saut Situmorang untuk mundur dari jabatannya sebagai anggota Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sambil membentang poster puluhan anggota HMI tersebut melakukan orasi di depan kantor DPRD Ponorogo.

” Kami menuntut Saut Situmorang yang telah melecehkan kami, kami menuntut saut sebagai KPK dari kami menuntut untuk menurunkan jabatannya,” teriak Budi Wiyono salah seorang mahasiswa dalam orasinya, Senin (9/5/2016).

” Kami menuntut pihak pihak yang masuk ke KPK yang tidak punya kode etik sehingga kami ditindas, Saut tidak mempunyai integritas yang tinggi,” teriak Budi.

Masa menilai ucapan Saut Situmorang dalam sebuah talk show di salah satu televisi nasioal melukai hati anggota HMI di seluruh Indonesia. Mereka meminta Saut Situmorang untuk meminta maaf di media nasional atas ucapannya tersebut.

Sebelumnya sebut Budi, dalam sebuah talk show di salah satu televisi swasta Saut melontarkan statemen ” “Mereka orang-orang cerdas ketika menjadi mahasiswa, kalau HMI minimal (LK I) tetapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” yang lantas memantik reaksi keras dari berbagai wilayah di Indonesia.

” Kami juga akan melaporkan ke polres Ponorogo untuk diteruskan ke mabes Polri,” jelas Budi.

Usai melakukan orasi, masa kemudian melakukan audiensi dengan anggota DPRD Ponorogo untuk menyampaikan aspirasinya.