Silaturahmi Dan Halal Bihalal DPRD Ponorogo Bersama Bupati, FORKOPOMDA, Dan SKPD Kab. Ponorogo


Notice: WP_Scripts::localize was called incorrectly. The $l10n parameter must be an array. To pass arbitrary data to scripts, use the wp_add_inline_script() function instead. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 5.7.0.) in /home/u5325998/public_html/dprd-ponorogo.go.id/wp-includes/functions.php on line 5313

Ponorogo – DPRD Kabupaten Ponorogo memanfaatkan momentum lebaran, untuk saling bermaaf-maafan dan mendekatkan antara legislatif, eksekutif serta yudikatif. dengan menggelar acara silaturahmi sekaligus halal bi halal, yang bertempat diruang rapat paripurna DPRD.

Dalam acara tersebut nampak hadir Bupati baru Ipong yang mengajak sejumlah pejabatnya, Kapolres Ponorogo, Komandan Kodim, pihak Kejaksaan serta Pengadilan. Suasana halal bi halal tersebut nampak terjalin hangat.

Tidak hanya sekedar bersilaturahmi bupati juga menyampaikan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2017 kepada dewan untuk dibahas. Bahkan sejumlah agenda kerja pemkab yang sempat tertunda juga disampaikan

Ipong menyebut sejumlah agenda pembahasan itu yang cukup mendesak. Di antaranya, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keungan (BPK) yang sudah diserahkan sebulan lalu. Padahal, hasil pembahasan merupakan acuan penyusunan perubahan anggaran Agustus mendatang. Menurutnya tertundanya sejumlah agenda di DPRD tersebut bukan lantaran wakil rakyat enggan membahasnya. Namun, seperti diketahui lantaran suasana internal dewan dinamis belakangan.

Bupati optimistis sejumlah agenda tersebut bakal terselasaikan. Termasuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang wajib didok sebelum dirinya genap menjabat enam bulan pasca dilantik.

Sementara itu, Ketua DPRD Ponorogo Ali Mufthi menerangkan, permasalahan di internal di DPRD sudah selasai. Pihaknya menegaskan sejumlah agenda kerja optimis rampung dalam waktu dekat, dan akan di kebut pelaksanaanya.

Bahkan, Ali mengaku sudah menjadwalkan pembahasan sejumlah agenda tersebut. Komisi A dijadwalkan bakal membahas soal Perda Desa Jumat ini. Sejumlah pembahasan lain bakal dijadwalkan dalam badan musyarawah (banmus), Senin mendatang. Sedang, KUA PPAS tidak membutuhkan waktu lama. Ketua DPRD menargetkan sehari selesai.