Pimpinan DPRD Ponorogo resmi emban amanah periode 2019-2024 Usai pengucapan sumpah janji


Notice: WP_Scripts::localize was called incorrectly. The $l10n parameter must be an array. To pass arbitrary data to scripts, use the wp_add_inline_script() function instead. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 5.7.0.) in /home/u5325998/public_html/dprd-ponorogo.go.id/wp-includes/functions.php on line 5313

Ponorogo – DPRD Kabupaten Ponorogo hari ini Senin (07/10), menggelar rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah janji Pimpinan DPRD Kabapaten Ponorogo periode 2019- 2024.

Pengangkatan Pimpinan DPRD tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim nomor : 171.405/1313/011.2/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ponorogo Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Sunarto, S.Pd (partai Nasdem) secara definitif dilantik menjadi Ketua DPRD. Sementara itu, Agus Dwi Prayitno, SH.,M.Si (PKB), H. Miseri Efendi, SH., MH (Demokrat) dan Anik Suharto, S.Sos (Gerindra) sebagai Wakil Ketua DPRD Ponorogo.

Ke empat Pimpinan DPRD Ponorogo itu dilantik dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan SK yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Fikso Rubianto yang telah membantu memimpin sementara DPRD Ponorogo. Sunarto juga membacakan beberapa ayat dan hadist serta kutipan dari Sahabat Nabi.

Selain itu Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto juga menyampaikan sesuai UU nomer 23 th 2014 ttg pemda pasal 149 menyatakan DPRD memiliki tiga fungsi.

“ tiga fungsi yang harus kita jalankan yakni yang pertama pembentukan perda, kedua penganggaran, ketiga pengawasan. Dan dalam menjalankan tugas itu harus berkoordinasi dengan semua pihak dan menerima masukan dari masyarakat” terang Sunarto.

Prosesi pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Ponorogo juga ditandai dengan penyerahan palu sidang.