Ratusan Mahasiswa Kembali Datangi Kantor DPRD Ponorogo Sampaikan Aspirasi


Notice: WP_Scripts::localize was called incorrectly. The $l10n parameter must be an array. To pass arbitrary data to scripts, use the wp_add_inline_script() function instead. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 5.7.0.) in /home/u5325998/public_html/dprd-ponorogo.go.id/wp-includes/functions.php on line 5313

Ponorogo – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Ponorogo Peduli Demokrasi melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Ponorogo.

Massa yang berjumlah sekitar 500-an yang terdiri dari berbagai universitas antara lain dari IAIN, Unmuh, Stikes, Poltek Akafarma dan Unipma Madiun.

“Kami menuntut RUU KPK ditinjau ulang, pasal-pasal yang tidak pro dengan demokrasi, itu sama saja dengan mengkebiri hak-hak KPK,” Ungkap Korlap Aksi Muhammad Amrulloh Iqbal, Rabu (25/09).

Iqbal menambahkan selain masalah revisi UU KPK, kami juga ingin agar kasus karhutla segera terselesaikan dan menuntaskan isu-isu diskriminasi dan rasisme di bumi Indonesia.

Ketua DPRD Sementara Sunarto menyampaikan usai menemui perwakilan dalam audiensi, pimpinan DPRD beserta 7 fraksi sepakat mendukung dan menerima apa yang menjadi aspirasi mahasiswa.

“Ini patut diapresiasi ini sebagai bentuk penghormatan proses demokrasi, karena aspirasi itu bagian dari demokrasi. Pihaknya juga menerima dengan baik tuntutan mahasiswa.”

Selesai audiensi Anggota DPRD Bersama Perwakilan Mahasiswa menandatangani nota kesepakatan bersama berisi tinjau ulang pasal kontroversial dan multi tafsir dalam revisi UU KPK. Meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus kebakaran hutan dan lahan, menolak segala bentuk diskriminasi dan perbuatan rasisme di Indonesia dan mendukung segala upaya perdamaian di Papua.