Komisi D DPRD Ponorogo Pantau Kesiapan Penyelenggaraan UNAS 2016

IMG_1058Ponorogo – Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo, di hari pertama ujian nasional (040416), terus berupaya melakukan pemantauan dan pengawasan Unas, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Ponorogo. Inspeksi mendadak yang dilakukan Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo ini dibagi menjadi dua team.

Team pertama dipimpin langsung Ketua Komisi D, Ubahil Islam yang melakukan di SMA Babadan ponorogo. Sementara itu team kedua di motori politisi dari partai Nasdem Budi Purnomo, yang melakukan sidak di sejumlah sekolah.

Dalam sidak tersebut pihak dewan memantau kesiapan siswa dan pihak sekolah secara langsung, pihak dewan menilai para siswa terlihat lebih santai tenang saat mengerjakan ujian sementara para pengawas tidak bertindak menciderai ujian itu sendiri.

“ dari pengawasan kami para siswa terlihat lebih santai tenang saat mengerjakan ujian, berbeda dengan ujian nasional sebelumnya sedangkan para guru juga tidak bertindak mencidrai ujian nasiona itu sendiri dengan sibuk memberikan bantuan untuk mengerjakan soal ujian” jelas Budi Purnomo.

Sementara itu Eka Rekno Setyani, Anggota Komisi D, sempat melihat dan menerima aduan langsung dari sejumlah siswa di wilayah Kecamatan  Slahung, yang nyaris terlambat mengikuti ujian nasional karena para siswa tersebut melintasi jalur tikus dan memutar karena menghindari rasia lalu lintas.

“ kita akan berkoordinasi dengan pihak Satlatas Polres Ponorogo, terkait jadwal operasi lalu lintas, dan mengharap para siswa yang mengikuti ujian nasional mengenakan tanda pengenal ujian” jelas Eka politisi cantik dari Partai Gerindra.

Pihak Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo akan terus memantau pelaksanaan ujian nasional yang saat ini tengah berlangsung hingga beberapa hari kedepan.